Air Terjun Telun Perentak, Salah Satu Wisata Alam Eksotis di Jambi


See Jambi  - Salah satu objek wisata alam di Provinsi Jambi adalah air terjun. Di Merangin ada satu lokasi air terjun ternama,  yakni Air terjun Telun Perentak. 

Air Terjun Telun Perentak ini cukup jauh dari keramaian. Namun, bagi para wisatawan yang datang ke objek wisata alam Merangin ini jangan khawatir karena telah difasilitasi dengan fasilitas umum.

Adapun fasilitas yang ada di objek wisata alam Air terjun Telun Perentak ini ialah ruang ganti pakaian, kamar mandi, tempat ibadah dan juga terdapat beberapa tempat duduk yang dilengkapi dengan payung. Selain itu, terdapat pula sebuah bangunan mirip pendopo yang bisa digunakan beristirahat.

Meskipun memiliki fasilitas itu, untuk menuju ke lokasi itu masih ditemukan akses jalan yang masih rusak apalagi saat musim hujan karena akan becek dan tergenang air.

Terlepas dari kondisi jalan, para wisatawan saat di lokasi air terjun Telun Perentak ini jangan khawatir takut kelaparan usai basah-basahan main air karena di lokasi tersebut ada warung makanan. 

Selain itu, bagi wisatawan yang datang dari luar daerah dan hendak menginap, bisa mencari hotel di Kota Bangko. 

Berwisata di Air Terjun Telun Perentak, mungkin bisa menjadi alternatif dalam mengisi akhir pekanmu.

Inilah beberapa aktivitas seru yang dapat kamu coba saat berkunjung ke air terjun.

Saat kamu berada di air terjun yang satu ini, maka kamu bisa menikmati panorama alam tak hanya dari bawah saja namun juga dari atas. 

Jika dari bawah, kamu akan dimanjakan dengan jernih dan segarnya air pada air terjun ini. Dengan leluasa, kamu bisa sepuasnya mandi dan bermain air serta merasakan suasana asri alam sekitar.

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, kamu pun harus mencoba naik ketingkatan atas air terjun.

Terdapat dua jalan yang bisa kamu gunakan, yaitu lewat tangga atau menaiki bebatuan.

Pemandangan dari atas air terjun Telun Perentak tak kalah indahnya, kamu akan disuguhkan dengan pepohonan rindang dan juga derasnya air yang jatuh dari ketinggian 50 meter.

Tak heran  banyak pula wisatawan yang datang ke objek wisata Air Terjun Telun Perentak untuk berfoto dengan background air terjun. 

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, nampaknya tak ingin kehilangan momen indah dan mengabadikannya dalam sebuah foto.

Kamu pun bisa berselfie di air terjun ini, terdapat banyak spot seperti di atas air terjun atau pada batuan besar yang dialiri air.

Air terjun Telun Perentak ini juga bisa dijadikan sebagai tempat pemotretan foto prewedding. 

Keindahan dari air terjun akan membuat foto prewedding semakin berkesan. Tak jarang pula, banyak fotografer panorama alam yang datang. 

Jika kamu ingin hasil gambar yang lebih menawan, kamu bisa membawa drone dan memotret dari udara.

Tak hanya itu, kika kamu hobi camping di alam terbuka, kamu bisa juga mencoba bermalam di dekat air terjun eksotis ini. 

Namun kamu harus membawa tenda sendiri, dan jangan lupa untuk izin pada penjaga air terjun.

Kamu bisa mengajak beberapa teman, atau kerabat dan menikmati kebersamaan di dekat  objek wisata Air Terjun Telun Perentak. 

Tentunya, akan menjadi pengalaman baru yang mungkin akan kamu kenang seumur hidup.**

Sumber: lihatjambi.com